in Article, Jasa Panggilan, Jasa Pelayanan, Jasa Service AC

Jasa Service AC Tangerang Selatan dan Sekitarnya

BMD Technology Centre penyedia Jasa Perbaikan AC salah satunya untuk wilayah Tangerang Selatan, siap membantu permasalahan anda terkait dengan alat-alat pendingin, pemanas serta lain sebagainya. Jasa Service AC yang kami berikan mencakup beberapa layanan seperti :

  • Pembersihan/cleaning AC
  • Bongkar/Pasang AC
  • Perbaikan/service part/Ganti/komponen AC yang rusak.

Kami sangat berpengalaman dalam memberikan Jasa Service & Perawatan AC di beberapa sektor seperti:

  • Resedential: Perumahan, Apartement, Kos
  • Perkantoran: Pusat Pemerintah, Pusat Bisnis, Pusat Penjualan, Pasar Tradisional dan Modern
  • Industri: Kawasan Pergudangan, Manufaktur, Industri Bahan baku
  • Layanan Public: Mall, Super Market, Waralaba, Restoran, Rumah Sakit, Hotel, Rumah Makan, Sekolah, Kampus, Universitas, Tempat Ibadah dan selain sebagainya

Bagi anda yang membutuhkan Jasa Service AC, jangan ragu untuk menghubungi kami, untuk mendapatkan penawaran dan respon cepat SEGERA CALL : 021-2943 2095 atau kontak person: 0812 8339 9217

beberapa faktor yang dapat menyebabkan kebocoran freon pada unit AC bisa terjadi.

1. Pipa Instalasi Berkarat ( Keropos )

Penyebab AC bocor freon yang pertama yaitu disebabkan oleh pipa instalasi yang sudah kerobos akibat termakan usia alias sudah terlalu lama dipakai. Pada umumnya pipa instalasi untuk AC terbuat dari tembaga, nah biasanya saking lamanya digunakan pipa tersebut menjadi tipis dan akhirnya keropos.

Jika sudah seperti ini, solusi yang paling baik yaitu kita ganti pipa instalasi tersebut dengan pipa tembaga yang baru. Boleh dibuatkan jalur instalasi baru atau juga bisa menggunakan jalur instalasi lama jika memungkinkan.

2. Sambungan Pipa Kurang Rapat

Seperti yang kita ketahui, pada pipa instalasi AC itu juga terdapat sambungan-sambungan seperti nepel untuk menghubungkan unit indoor atau outdoor dengan pipa tembaga. Karena freon itu sifatnya gas sama dengan seperti udara, maka dalam menyambung pipa tersebut harus benar-benar rapat.

Jika saja masih ada sedikit rongga tentu hal ini dapat menyebabkan freon bocor keluar. Biasanya hal ini disebabkan karena kurang telitinya kita saat menyambung pipa tersebut, dan juga bisa disebabkan oleh getaran mesin kompresor saat bekerja sehingga baut nepel tersebut lama kelamaan menjadi sedikit longgar.

Oleh karenanya, setelah melakukan penyambungan pipa dan sebelum mengisi freon lakukan testing untuk memastikan bahwa penyambungan pipa benar-benar sempurna dan tidak ada yang longgar sedikit pun.

Jangan lupa juga dipastikan bahwa fleringan pipa juga sempurna, sehingga tidak ada celah untuk freon bocor keluar.

3. Evaporator Indoor dan Kondensor Outdoor Keropos

Penyebab AC bocor freon yang terakhir yaitu disebabkan oleh evaporator atau kondensor yang keropos. Kebocoran semacam ini terjadi pada unit indoor atau outdoor AC. Biasanya karena evaporator atau kondensor tersebut terlalu tipis, sehingga tidak kuat menahan tekanan gas freon. Dan ini paling sering terjadi pada unit AC yang sudah berusia 5 tahun ke atas, atau AC yang evaporator dan kondensornya terbuat dari bahan dasar alumunium atau babet.

Untuk tingkat kebocoran seperti ini, jika memungkinan biasanya bisa diperbaiki dengan cara di las. Namun dari pengalaman biasanya kalau di las akan bocor kembali disebelahnya di kemudian hari. Dan biasanya kami menyarankan untuk mengganti unit indoor atau outdoor second saja dan namun dalam kondisi yang masih cukup bagus.

Post Comment