in Article, Jasa Panggilan, Jasa Pelayanan, Jasa Service AC

Jasa Service AC Tangerang Selatan

Jasa Service AC Tangerang Selatan – BMD Technology Centre penyedia Jasa Perbaikan AC salah satunya untuk wilayah Serpong, Tangerang Selatan dan sekitarnya siap membantu permasalahan anda terkait dengan alat-alat pendingin dan pemanas serta lain sebagainya. Jasa perbaikan AC yang kami berikan mencakup beberapa layanan seperti:

  • Pembersihan/cleaning AC
  • Bongkar/Pasang AC
  • Perbaikan/service part/komponen AC yang rusak.

Bagi anda yang membutuhkan Jasa Service AC, jangan ragu untuk menghubungi kami silahkan call: 021-2943 2095 atau kontak person: 0812 8339 9217

Prinsip Kerja Kondensor, Perpindahan panas merupakan suatu fenomena yang sangat lazim terjadi. Setiap detiknya kita mengalaminya. Dan fenomena ini digunakan teknologinya untuk berbagai keperluan kita. Perpindahan panas adalah salah satu bidang ilmu di bawah termodinamika yang membahas mengenai perpindahan energi panas dari suatu sistem ke sistem yang lain.

Salah satu alat yang memanfaatkan fenomena ini adalah heat exchanger. Dua media yang memiliki kandungan energi panas berbeda bertemu di sini dan panas yang terkandung di media yang memiliki energi panas lebih besar, berpindah ke media yang memiliki kandungan panas lebih kecil. Alat ini digunakan pada refrigerator / mesin pendingin, air conditioning, pembangkit listrik, pabrik petrokimia, pabrik petroleum, dan lain sebagainya.

Salah satu penggunaan prinsip heat exchanger yang digunakan pada pembangkit listrik tenaga uap adalah kondensor. Dengan menggunakan tipe shell and tube, kondenser pada PLTU berfungsi untuk mengkondensasi uap air yang berasal dari turbin uap sehingga berubah fase menjadi cair kembali. Kondesor menjadi salah satu komponen yang paling penting pada water-steam cycle karena pada alat ini terjadi perpindahan panas (panas laten) yang masih terkandung di dalam uap air menuju media pendingin seperti air laut atau air dari cooling tower.

Pada siklus rankine terjadi proses perpindahan panas pada 2 komponen, yaitu boiler dan kondensor. Energi panas pada furnaceditransfer ke air sehingga ia berubah fase menjadi uap air. Pada proses tersebut ada satu fase dimana tidak terjadi perubahan temperatur pada air, namun terjadi perubahan fase dari cair menjadi gas, hal ini dinamakan panas laten. Sedangkan pada kondenser juga mengalami hal yang serupa namun berkebalikan, energi panas yang diserap oleh air sehingga ia berubah fase menjadi uap air tadi sekarang diserap oleh media pendingin sehingga uap air berubah fase kembali menjadi cair. Air inilah yang nantinya akan dipompa kembali untuk mengalami siklus rankine yang berulang.

Post Comment